Kamis, 10 Februari 2011

Mendengarkan Keingingan dari yang Terkasih..Ibu..

Disaat aku tua, bukan lagi diriku yang dulu.

Maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku



Disaat aku menumpakan kuah sayuran di bajuku,

Disaat aku tidak lagi mengingat cara mengikatkan tali sepatu

Ingatlah saat-saat bagaimana aku mengajarimu, membimbingmu untuk melakukannya



Disaat aku dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang membosankanmu

Bersabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku,

Dimasa kecilmu, Aku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah aku ceritakan ribuan kali hingga dirimu terbuai dalam mimpi



Disaat aku membutuhkanmu untuk memandikanku

Janganlah menyalahkanku. Ingatkah dimasa kecilmu?, bagaimana aku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi



Disaat aku kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern

Janganlah menertawaiku. Renungkanlah bagaimana aku dengan sabarnya menjawab setiap “mengapa” yang engkau ajukan disaat itu



Disaat kedua kakiku terlalu lemah untuk berjalan

Ulurkanlah tanganmu yang muda dan kuat untuk memapahku.

Bagaikan dimasa kecilmu daku menuntunmu melangkahkan kaki untuk belajar berjalan



Disaat aku melupakan topik pembicaraan kita

Berilah sedikit waktu padaku untuk mengingatnya. Sebenarnya, topik pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku

asalkan engkau berada disisiku untuk mendengarkanku, daku telah bahagia



Disaat engkau melihat diriku menua, Janganlah bersedih

Maklumilah diriku, dukunglah aku, bagaikan aku terhadapmu disaat engkau mulai belajar tentang kehidupan



Dulu aku menuntunmu menapaki jalan kehidupan ini

kini temanilah aku hingga akhir jalan hidupku

Berilah aku cinta kasih dan kesabaranmu

aku akan menerimanya dengan senyuman penuh syukur

Di dalam senyumku ini, tertanam kasihku yang tak terhingga padamu




http://www.facebook.com/?ref=home#!/?page=2&sk=messages&tid=1529083556068

Tidak ada komentar:

Posting Komentar